By Kukuh Wira K  Article Published 04 March 2015
 
sabuk hamil
 
Mungkin bagi sebagian orang awam kehadiran sabuk penyangga kehamilan untuk ibu hamil ini adalah sesuatu yang baru. Namun, ternyata sabuk ini memberikan pengaruh yang sangat besar bagi para bunda yang sedang mengandung saat ini, terutama yang sudah memasuki trisemester kedua atau ketiga dimana kandungan sudah mulai membesar. Bunda mau tahu fungsi dan manfaatnya? Yuk simak :)

Kehamilan merupakan sebuah hal yang selalu menjadi sesuatu yang dinanti oleh para wanita. Hal ini selalu menjadi proses hidup yang sangat menarik dan memerlukan banyak perhatian sehingga wajar jika semakin hari banyak hal yang bermunculan untuk membantu menjaga kualitas dan keamanan kandungan, salah satunya adalah sabuk hamil atau maternity belt yang saat ini banyak muncuk dengan berbagai merk.

Mungkin bagi para bunda tidak terlalu menaruh perhatian terhadap sabuk ini. Namun tahukah bunda jika sabuk ini sangat bermafaat bagi para bunda saat menjalani masa kehamilan? Salah satunya yang paling penting adalah bisa menjaga kandungan dari goncangan keras.

Kebiasaan hidup aktif bagi perempuan masa kini menuntut mereka hidup aktif dan banyak bergerak. Pun saat mereka sedang memasuki masa hamil. Disaat seperti ini maternity belt ini sangat bermanfaat. Sabuk ini dapat menjaga keamanan kandungan dari goncangan saat beraktivitas. Sabuk ini menahan kandungan dan memberikan kemudahan untuk bergerak bagi para bunda. Sehingga para bunda dapat mengurangi rasa was-wasnya.

Selain untuk menjaga keamanan kandungan, sabuk ini ternyata juga dapat membuat bunda terhindar dari sakit punggung dan area panggul, terutama bagi bunda yang sedang menjalani kandungan bayi kembar. Hal ini dikarenakan saat mengandung, berat badan akan lebih terarah kedepan dan membuat punggung dan area panggul untuk bekerja lebih. Hal ini yang membuat para bunda yang sedang mengandung sering mengeluhkan sakit pinggang. Dengan sabuk ini, bunda dapat mengurangi beban menyangga dan sekaligus mengurangi beban di punggung dan area panggul.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sabuk hamil ini adalah penyesuaian dengan usia kandungan. Biasanya yang bagus adalah kandungan yang dapat diatur semakin besar mengikuti usia kehamilan. Selain itu, memahami cara memakai dan memilih sabuk yang mudah dipakai juga menjadi pertimbahan penting. Sehingga bunda tidak akan menemukan kesulitan lagi.

Bagaimana menurut bunda?

Apakah penting untuk memiliki sabuk hamil ini?

Semoga bermanfaat ya :)
 


Related Article