By Kukuh Wira K  Article Published 23 May 2014
 
Insert Bamboo adalah insert dengan bahan bamboo yang dipergunakan sebagai insert cloth diaper. Bamboo terbuat dari serat bambu alami yang mempunyai sifat anti microba, bebas bahan kimia, mempunyai tekstur yang lembut dan tipis serta lebih dingin dari bahan yang terbuat dari polyester maupun polyamide. Bamboo juga mempunyai kemampuan daya serap yang tinggi dan tidak menyimpan bau. Namun masih kalah dengan daya serap pada microfiber. Bamboo biasanya memiliki daya serap yang maksimal setelah dicuci lebih dari 6x.

Insert bamboo memiliki karakteristik tekstur yang kesat halus, kontur yang lemas serta tipis. Insert bamboo yang beredar dipasaran, di klaim terbuat dari serat alami bamboo. Sedangkan insert microfiber terbuat dari serat sintetis dengan karakteristik sedikit kasar dengan kontur yang lebih kaku dan agak tebal dari pada insert bamboo.

Insert bamboo aman kena kulit langsung dan sering disebut-sebut bersifat anti alergi dan anti bakteri secara alami. Insert bamboo juga biasanya cenderung lebih tipis dan punya daya serap yang sangat baik.

Namu perlu diperhatikan bahwa produk insert bamboo dari produsen yang berbeda biasanya akan memiliki karakteristik yang berbeda pula. Misalnya, insert bamboo Pempem yg jauh lebih tipis (dan lemas) dibanding insert bamboo Babyland. Hal ini disebabkan karena insert bamboo Babyland sebenarnya adalah microfiber yang dibungkus dengan lapisan bamboo.

 insert bamboo

 




Related Article