By   Article Published 25 February 2015
 
 
Bagaimanakah cara melebatkan rambut bayi? Bagi bayi yang terlahir dengan rambut tebal mungkin hal ini tidak akan pernah menjadi masalah, namun bagaimana jika rambut bayi kita terlihat sangat tipis? Pasti kita kuatir sekali, jangan-jangan rambutnya akan terus tipis hingga ia membesar nanti. Bagi ibu-ibu yang memiliki bayi perempuan, meski rambutnya normal, tetap saja ingin agar bayinya memiliki rambut yang lebih lebat lagi. Rambut tebal dan lebat memang dambaan banyak orang, karena selain terlihat sehat juga menambah keindahan penampilan secara keseluruhan.

Sebenarnya, rambut bayi tumbuh sekitar satu centimeter setiap bulannya. Akan tetapi, ada beberapa bayi yang memiliki pertumbuhan rambut yang lambat bahkan mengalami kerontokan. Ada beberapa faktor yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut bayi Anda antara lain adalah faktor gizi. Bayi yang mendapatkan gizi yang baik dan seimbang melalui makanannya akan mengalami pertumbuhan rambut yang lebih baik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih memperhatikan masalah gizi bayi Anda sebelum memberikan bermacam-macam perawatan rambut kepadanya.

Sumber gizi terbaik untuk melebatkan rambut bayi adalah protein yang terkandung dalam telur dan susu. Protein dapat membantu percepatan pertumbuhan rambut baru, mencegah kerontokan rambut serta menjaga kesehatan kulit kepala bayi Anda. Selain telur dan susu, Anda juga bisa memberikan bayi Anda ikan Salmon dan kacang Almond. Kedua bahan makanan ini terkenal sangat baik bagi pertumbuhan karena memiliki kandungan Omega 3 yang tinggi. Omega 3 sangat bagus dalam membantu pertumbuhan rambut bayi Anda.
 
Selain melalui makanan, Anda juga dapat melebatkan rambut bayi Anda melalui perawatan dari luar. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kemiri. Sekarang ini sudah banyak dijual minyak kemiri dalam kemasan. Ini tentu saja jauh lebih praktis daripada membuat minyak kemiri sendiri di rumah. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala secara rutin setiap beberapa hari dalam seminggu. Perhatikan pula kebersihan rambut dengan rajin mencucinya dengan shampoo yang lembut dua kali seminggu. Keringkan rambut dengan handuk lembut secara perlahan dan berikan lotion rambut setelahnya.
 
BacaTips.Com
 
 
Produk terkait yang tersedia di Niceforkids :
 
alas mandi slaber carter alat makan bayi topi keramas bayi
Alas Mandi Bayi Tatakan Makan Bayi Feeding Set Topi Keramas
 


Related Article