By   Article Published 05 October 2015
 
 
Para ibu yang telah melalui masa melahirkan dan sedang menyusui setidaknya mungkin berfikir bagaimana untuk mengembalikan bentuk badan seperti semula. Dari mencari tips nya di internet sampai melihat-lihat alat pelangsing apa saja yang tengah tersedia saat ini. Namun tahukah bunda bahwa ternyata melakukan diet minuman saat masa kehamilan juga dapat mengembalikan bentuk badan bunda seperti sedia kala?
 
susu pelancar asi
Susu Pelancar ASI
teh pelancar asi
Teh Pelancar ASI
penutup menyusui
Penutup Menyusui
menspad anannda
Pembalut Cuci Ulang
Selain dapat mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, rutinitas ini juga dapat menjadi dukungan atas pemberian ASI eksklusif pada bayi serta termasuk salah satu pola makan yang banyak di anjurkan para ahli.
 
Beberapa rutinitas minum yang perlu dilakukan adalah meminum 3,1 liter air dalam sehari atau setara dengan 13 gelas. Hal ini berbeda dengan orang normal yang dianjurkan minum sebanyak 2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas sehari karena pada saat menyusui, bunda sedang berbagi gizi dengan si kecil. Para ahli menganjurkan untuk meminum air setelah makan dan mengusui.
 
Meminum jus yang bagus untuk ibu menyusui seperti jus jeruk atau jus blueberi juga dapat menjadi salah satu rutinitas. Hal ini dikarenakan dalam kandungan jus tersebut terdapat antioksidan dan juga vitamin yang dibutuhkan lebih banyak pada ibu menyusui.
 
Meminum susu yang rendah lemah seperti soya milk juga dapat membantu ibu menyusui untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya sekaligus dapat menjadi ASI booster. Ibu dapat menyusui dengan lancer dan sekaligus dapat menjaga bentuk badannya untuk kembali seperti semula.
 
Menghindari minuman yang banyak mengandung kafein seperti kopi perlu untuk dilakukan. Bunda yang sedang menyusui dapat mengonsumsinya hanya pada batas tertentu, yaitu tidak lebih dari 1 cangkir setiap hari dan lebih dianjurkan untuk tidak meminumnya. Hal ini dikarenakan kafein yang terlarut dalam tubuh bunda dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan si kecil.
 
Minuman bersoda dan beralkohol juga menjadi pantangan bagi ibu menyusui. Selain dapat meningkatkan kadar gula dan berakibat pada kegemukan, hal ini juga dikhawatirkan akan mengganggu kondisi tubuh si kecil. Jika para ibu memang berada dalam kondisi strees dan terbiasa menggunakan minuman ini untuk meredakannya, sebaiknya ibu mencari cara lain dan kembali mengkonsumsinya setelah proses menyusui selesai.
 
Semoga membantu ya Teman Pembaca
 


Related Article