By Kukuh Wira K  Article Published 06 November 2014
 

Minuman teh dipercaya memiliki efek menenangkan dan kabarnya dapat membuat Anda lebih mudah terlelap. Namun, hati-hati, Anda tetap harus selektif dalam memilih jenis teh untuk dikonsumsi pada malam hari. Pasalnya, teh hijau dipercaya dapat membuat insomnia Anda semakin buruk. Berikut uraiannya.

Menurut situs Healthy Eating, teh hijau mengandung kafein alamiah yang jika dikonsumsi pada malam hari akan membuat Anda sulit tidur. Selain itu, jenis teh yang kali pertama dilestarikan di India dan TiongHoa ini juga bisa membuat jantung berdebar lebih cepat, jika dikonsumsi terlalu banyak.

Maka dari itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi teh hijau beberapa saat sebelum tidur. Sebab, tak sedikit wanita yang karena alasan sedang berdiet, sengaja minum teh hijau agar lancar BAB di pagi hari.

Perlu Anda ketahui bahwa teh hijau yang sangat pekat mengandung kafein dan polifenol (antioksidan) paling tinggi dibandingkan jenis teh lainnya.  Kemudian teh ini juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan, radang tenggorokan, dan memicu tekanan darah hingga melebihi angka normal.

 

Sumber: female.kompas.com



Related Article